Jumat, 30 Agustus 2013

daftar berbagai program online/internet

daftar berbagai program online/internet


Penyebab Fenomena Gerhana Matahari Cincin

Posted: 30 Aug 2013 12:47 AM PDT

Fenomena matahari dengan cincin belakangan ditemukan di beberapa tempat. Mulai dari Surabaya pada Rabu (21/8) hingga Pagaralam pada Rabu (28/8). Adakah penjelasan mengenai fenomena ini?

Sebenarnya, gerhana matahari cincin sama sekali berbeda dengan gejala matahari bercincin yang muncul setiap peralihan musim. Gerhana matahari cincin terjadi ketika  bulan berada pada posisi di antara matahari dan bumi.

Bulatan bulan, menghalangi cahaya matahari nyaris sempurna, dengan bulatan bulatan menutupi sebagian dari bulatan matahari dari sudut pandang mata kita. Maka yang terlihat, ada semacam cincin bercahaya yang berasal dari sinar matahari yang tidak terhalang bulan tersebut.
Gerhana Matahari Cincin


Akan halnya matahari bercincin (halo), terjadi karena cahaya matahari dibelokkan oleh partikel uap air di lapisan awan tipis cirrus yang ada di atmosfer. Cahaya matahari tersebut dipancarkan sedemikian rupa sehingga dari pandangan mata kita, terlihat bentuk cincin dengan warna pelangi melingkari matahari. Di dalam lingkaran cincin tersebut, terdapat pemandangan yang lebih gelap.

Fenomena halo sama dengan kejadian kala terbentuknya pelangi. Perbedaannya, pelangi biasanya terjadi pada pagi atau sore hari, kala sudut matahari pada bumi masih cukup rendah. Akan halnya halo atau cincin pelangi ini terjadi pada siang hari, ketika matahari tepat berada di atas bumi.


Fenomena ini memang jarang terjadi di Indonesia, namun di kawasan Eropa, kejadian halo ini lumrah terjadi. Dan, tidak berkaitan dengan cuaca apa pun. Kita yang melihat fenomena ini, alangkah baiknya tidak terlalu lama melihat langsung matahari bercincin tersebut atau setidaknya menggunakan kacamata hitam/tiga dimensi demi mencegah kerusakan mata.
 

Pasangan Suami Istri Ini Koleksi 80 Tank di Rumahnya

Posted: 30 Aug 2013 12:44 AM PDT

Kegemaran tiap orang memang berbeda-beda. Ada yang hobi koleksi perangko, ada pula yang suka kumpulkan kaleng Coca Cola. Namun, hobi pasangan suami istri ini tak biasa. Mereka gemar koleksi tank. Kini, kediaman mereka bak zona perang. Sebab, setidaknya ada 80 tank yang berjejer rapi di halaman rumah mereka.

Andrew Baker dan Sally di Warwickshire, pasangan suami istri asal Warwickshire, Inggris ini setidaknya butuh 20 tahun untuk kumpulkan puluhan tank tersebut. Jika dirata-rata, maka tiap tahunnya mereka berdua membeli 4 tank baru.

Dikisahkan Daily Mail yang dikutip Jumat (30/08/13), mulanya hobi ini hanya keisengan sang suami, Andrew. Namun ia akhirnya memutuskan untuk mendalaminya dan putuskan resign dari pekerjaan yang ditekuni.


Tak mau tanggung-tanggung, Andrew kemudian terjun ke bisnis jual beli tank. Namun, tidak semua tank yang dikoleksi Andrew adalah tank baru. Koleksi yang ada adalah tank rongsok dan tua. Ia kemudian mereparasi dan mengecatnya kembali.

Menurut Andrew, tank koleksinya kebanyakan dari militer Angkatan Darat Inggris. Ia juga miliki koleksi tank kuno yang beroperasi pada Perang Dunia II. Bermacam tank koleksinya ia kumpulkan dari pelbagai wilayah di Inggris.


Pertanyaan menarik kemudian, berapakah harganya? Andrew yang kini menekuni bisnis jual beli tank tentunya tak membanderol murah harga tank koleksinya. Ia mematok antara Rp 150 juta hingga Rp 1,5 miliar.

Landscape Mengagumkan, Unik Terbuat dari Makanan

Posted: 29 Aug 2013 08:47 PM PDT

Carl telah bekerja di iklan selama lebih dari 25 tahun, dan telah mengembangkan ide Foodscapes nya selama 10 tahun terakhir. Pengetahuan tentang penembakan gambar atas meja dan penggunaan cahaya buatan telah pasti dibantu dalam membuat gambar makanan terlihat begitu realistis.




 Berikut Photo Lanjutannya ...............

Cucumber Bridge


Red Hot Chilli Scorpion


White Chocolate Castle


Chocolate Express


Broccoli Forest


Salmon Sea


Celery Island


Salami Mountains and River


Tuscan Landscape


Tuscan Market


Cabbage Sea


Celery Forest


Breadford & Cheesedale


Stilton Cottage


Lettuce Seascape



Landscape Menakjubkan Terbuat dari Makanan

Posted: 29 Aug 2013 08:46 PM PDT

Foodscapes berbasis di London oleh fotografer Carl Warner pasti sesuatu yang berbeda. Ya, itu benar - semua gambar di bawah ini sebenarnya diciptakan dari makanan segar! menggunakan berbagai bahan yang berbeda, seperti daging, ikan segar, buah-buahan, sayuran dan roti, dan membangun seluruh dunia yang terlihat luar biasa realistis. Seni makanan meliputi kapal berlayar ke cakrawala atau berjuang melawan badai laut, Tembok Besar China, hutan dan pegunungan, dan Carl menunjukkan hasil yang luar biasa, bahkan design detail terkecil sekalipun.


Para Foodscapes diterima kembali pengakuannya di internasional pada tahun 2008, dan Carl telah datang dengan potongan baru sejak itu. Selain makanan, artis ini juga menggunakan media lainnya untuk meniru landscape. Proyek Bodyscapes sensual nya menampilkan tubuh manusia rumit dan kusut, yang membuat Anda memiringkan kepala Anda sedikit dengan setiap gambar.
Berikut gambar-gambar yang di hasilkan  Landscape Menakjubkan Terbuat dari Makanan

Cheesescape

Fishscape

Candy Cottage

Bread Village

Salami Tuscany


Pumpkin Paradise

Tidak ada komentar:

Posting Komentar