Rabu, 30 April 2014

W A L I J O dot C O M: “Mutiara Makrifat Syekh Abdul Qodir Jailani” plus 1 more

W A L I J O dot C O M: “Mutiara Makrifat Syekh Abdul Qodir Jailani” plus 1 more

Link to Walijo dot Com

Mutiara Makrifat Syekh Abdul Qodir Jailani

Posted: 30 Apr 2014 02:25 AM PDT

Syekh Abdul Qodir Jailani mengungkapkan, "Saat Nabi Khidir As. Datang hendak mengujiku dengan ujian yang diberikan kepada para wali sebelumku, Allah membukakan rahasianya dan apa yang akan dikatakannya kepadaku. Aku berkata kepadanya, "Wahai Khidir, apabila engkau berkata kepadaku, "Engkau tidak akan sabar kepadaku", aku akan berkata kepadamu, "Engkau tidak akan sabar kepadaku". "Wahai Khidir, Engkau termasuk golongan Israel sedangkan aku termasuk golongan Muhammad, inilah aku dan engkau. Aku dan engkau seperti sebuah bola dan lapangan, yang ini Muhammad dan yang ini ar Rahman, ini kuda berpelana, busur terentang dan pedang terhunus."

Hakekat Fana, al-Qusyairi

Posted: 29 Apr 2014 02:25 PM PDT

al Qusyairi, yang wafat pada tahun 465 H,ijriyyah  Karya al-Qusyairi yang sangat Fenomenal adalah Risalah Qusyairiyyah. Dalam Kitabnya tersebut al-Qusyairi berpendapat tentang Fana’ , “Barangsiapa menyaksikan terjadinya kemampuan diluar berbagai kondisi hukum maka dikatakan bahwa dia fana’ dari apapun yang terjadi pada makhluk.” Al-Qusyairi ber kata: “Jika seorangsufi fana’ dari angan-angan terhadap hal-hal yang menimbulkan rangsangan, […]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar